Jenis Salep Wasir atau Ambeien yang Ampuh Redakan Gejala




Pakai salep wasir berdasar muatan bahan aktifnya, seperti hidrokortison serta lidocaine Alami wasir atau ambeien pasti membuat sehari-harinya Anda terusik. Kecuali mengakibatkan gatal di anus, penyakit ini dapat menyebabkan rasakan sakit waktu buang air besar atau serta duduk di bangku. Untungnya, sekarang ini telah ada beberapa salep wasir yang dapat dipakai untuk menurunkan beberapa gejala itu. 

Salep wasir ada yang ada dengan bebas di apotek serta ada pula yang penting dibeli memakai resep dokter. Di bawah ini beberapa macamnya berdasar bahan aktif yang terdapat didalamnya. Jadi, waktu Anda mengunjungi apotek, cukup tanyakanlah pada apoteker brand salep wasir yang memiliki kandungan bahan itu. 

Tipe salep wasir
Salep wasir terbagi dalam beberapa tipeSalep wasir umumnya memiliki kandungan bahan aktif yang akan berperanan untuk senjata penting untuk menurunkan wasir atau ambeien yang tumbuh di anus. Di bawah ini beberapa macamnya.

1. Salep phenylephrineSalep wasir yang memiliki kandungan phenylephrine bisa menolong menurunkan tanda-tanda dengan memperkecil pembuluh darah yang berada di anus. Karena, pembesaran pembuluh darah merupakan salah satunya pemicu timbulnya tonjolan itu. 

Waktu pembuluh darah mengecil, karena itu bejolan yang berada di anus akan ikut menyusut. Salep dengan bahan ini dapat kurangi rasa gatal, panas, serta iritasi yang tampil di seputar anus waktu seorang alami ambeien.

2. Salep hydrocortisoneAnda dapat memakai salep hydrocortisone untuk menurunkan tanda-tanda wasir. Bahan yang termasuk juga ke kelompok obat kortikosteroid ini dapat kurangi bengkak, gatal, ngilu, serta iritasi di ruang anus serta sekitarya.

Sesudah memoleskan salep ini, jangan tutup ruang wasir dengan perban atau celana yang begitu ketat. Karena, menutupnya dengan celana ketat atau perban bisa tingkatkan efek berlangsungnya efek. Selekasnya hubungi dokter jika sesudah memakainya Anda merasai beberapa situasi berikut ini.

Gatal serta panas di ruang anus
Infeksi

Tonjolan baru yang kemerahan serta berisi cairan

Wasir tidak segera pulih

3. Salep kombinasi lidocaine serta hydrocortisoneSalep yang berisi kombinasi ke-2 bahan ini dapat dipakai untuk menangani ngilu, gatal, lebam, serta tidak nyaman di ruang anus karena wasir atau situasi yang lain. 

Lidocaine yang ada didalamnya bisa bertindak selaku bahan anestesi yang akan membuat ruang wasir kebas, hingga Anda tidak berasa sakit waktu duduk atau buang air besar. Disamping itu hydrocortisone didalamnya akan membantu menurunkan rasa gatal, lebam, serta kemerahan.

4. Salep kombinasi phenylephrine serta pramoxineKandungan phenylephrine akan menolong menurunkan bengkak. Disamping itu, pramoxine akan berperanan dalam kurangi gatal serta ngilu di anus. Umumnya, salep wasir yang terbagi dalam ke-2 bahan ini akan digabung dengan cocoa butter atau minyak yang lain untuk kurangi rasakan sakit waktu buang air besar.

5. Petroleum jellyTerakhir, Anda dapat juga memakai petroleum jelly untuk salep wasir. Bahan ini dipandang efisien untuk kurangi rasakan sakit di anus waktu Anda buang air besar. 

Sebelum coba beberapa salep wasir di atas, tekankan jika Anda tidak mempunyai alergi pada beberapa bahan itu.  Ingat-ingatlah selalu untuk memakai salep wasir sesuai dengan saran yang tercantum di paket, tidak kurang, kurang, serta secara pas. 

Memakai salep dengan cara asal-asalan serta seringkali atau semakin banyak dari ketetapan tidak percepat kesembuhan, serta malah akan tingkatkan efek Anda alami efek obat. 

Obat wasir kecuali salep
Gel lidah buaya dipandang dapat obati wasirSelain salep wasir, ada banyak obat serta langkah perawatan lain yang dapat Anda coba untuk hilangkan tanda-tanda penyakit ini, misalnya: 

1. Gel lidah buayaLidah buaya mempunyai karakter antiinflamasi yang bermanfaat untuk redakan iritasi di kulit, termasuk juga kulit di seputar anus pasien ambeien. Walau sedikit riset yang dapat pastikan faedah bahan ini, tetapi lidah buaya dipandang aman untuk dioles-oleskan ke anus.

Namun, jangan pilih sembarangan gel yang memiliki kandungan lidah buaya. Tekankan Anda pilih gel yang datang dari lidah buaya alami serta tidak memiliki kandungan penambahan beberapa bahan lain yang mempunyai potensi memunculkan masalah di kulit.

2. Kompres dinginMengompres ruang anus dengan kompres dingin semasa 15 menit dapat menolong kurangi bengkak serta ngilu, terlebih bila wasir yang dialami ukurannya lumayan besar. Untuk bikin kompres ini, Anda cukup membungkus es batu dengan kain atau beberapa lembar tisu.

3. Banyak makan sayur serta buahMeski terdengar untuk pendapat yang "basi", banyak makan buah dan sayur betul-betul dapat menurunkan sekaligus juga menahan wasir dengan efisien. Muatan serat yang berada di dalam beberapa makanan itu bisa membuat Anda terlepas dari konstipasi yang jadi parah wasir.

Serat akan menolong melunakkan tinja, hingga rasakan sakit waktu buang air besar akan menyusut. Disamping itu, anus juga tak perlu kerja begitu keras hingga ngilu tidak bertumbuh makin kronis. 

[[artikel-terkait]]

Bila Anda telah mulai merasai tanda-tanda wasir atau ambeien seperti sakit waktu buang air besar serta tidak nyaman waktu duduk, cara terbaik pasti untuk selekasnya memeriksakan ke dokter. 

Tetapi bila ingin coba mengobati sendiri terlebih dulu, tekankan jika Anda memakai salep wasir yang aman untuk dibeli dengan cara bebas.

Diberdayakan oleh Blogger.